Gianyar – Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tingkat I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali Daerah Pemilihan (Dapil) Gianyar, Ida Bagus Nyoman Devisa Yesa alias Gus Yesa menantang “Caleg Spesial” dari partai penguasa untuk diskusi terbuka dan bedah gagasan, agar masyarakat bisa melihat langsung masa depan yang ditawarkan untuk Gianyar.

Gus Yesa menyebut, Caleg yang dimaksud merupakan salah satu kandidat kuat di Gianyar dan merupakan kader spesial parpol. Bahkan, menurutnya Caleg ini mampu melangkahi incumbent (petahana) tingkat I lainnya di Gianyar, diasumsikan sebagai Caleg berkualitas sehingga sangat layak untuk diajak beradu gagasan secara terbuka.

“Saya sangat tertarik untuk bisa beradu gagasan dengan dia (Caleg Spesial Gianyar, red) secara terbuka disaksikan seluruh masyarakat Gianyar. Apalagi melihat fenomena jelang Pileg (Pemilihan Legislatif, red) ini, balihonya di mana-mana, isunya pun Caleg ini mampu melangkahi incumbent lainnya di tingkat I, tentu berkualitas dong,” sentil Gus Yesa, Rabu (31/1/24).

Baca Juga  Konsisten Gaya Kampanye Riang Gembira, TKN Yakin TKD Bali Raih Kemenangan

Ia berharap ajakan untuk diskusi terbuka gagasan bisa disambut positif oleh Caleg yang dimaksud. Ia juga menyatakan diri siap memfasilitasi acara tersebut, jika yang bersangkutan memang berkenan menerima tantangan sebagai upaya meningkatkan partisipasi dan peran ke masyarakat, terutama di caleg-caleg muda Gianyar.

“Ajakan ini kan positif, agar masyarakat Gianyar itu lebih mengenal generasi calon pemimpinnya, bisa lebih tahu rencana kerjanya sebagai legislatif nantinya. Intinya untuk edukasi politik di masyarakat, ga hanya sekadar kenal dari balihonya saja. Setransparan itu, jangan sampai masyarakat malah kecewa saat terpilih nantinya, seperti kondisi saat ini di Gianyar,” singgung Yesa.

Selanjutnya, sebagai Caleg DPRD Bali Dapil Gianyar, kegiatan diskusi terbuka atau bedah gagasan (adu gagasan) sangat penting dilakukan di era keterbukaan informasi saat ini. Terlebih, sebagai caleg milenial yang diusung Partai PSI, ia selalu mengedepankan keterbukaan sebagai caleg partai yang inklusif dan pluralis, juga aktif menyosialisasikan rencana kerja sebagai calon wakil rakyat berlandaskan rasa solidaritas dari Gianyar untuk Indonesia.

Baca Juga  Momentum Sumpah Pemuda, Gung Cok: Tahun Politik, Jaga Kebersamaan ini

Reporter: Gung Krisna

Editor: Ngurah Dibia