Denpasar – Komunitas Nalar Mahasiswa dan Pemuda (Narmada) gandeng PermataBank dan Sasthi Svara Foundation gelar diskusi bertajuk “Membangun Kemandirian Ekonomi: Muda-Mudi Bali Berkarya dan Berniaga untuk Bali Nanti”.

Acara yang sukses dilaksanakan pada Rabu, 31 Januari 2024 di Permata Bank Jalan Dewi Sartika, Denpasar dengan mengundang Ni Made Sri Yogi Lestari sebagai pembicara.

Kepada Wacanabali.com, perempuan yang akrab disapa Yogi ini menyebutkan, diskusi yang telah dilakukan berfokus pada pemberdayaan anak muda untuk terjun menjadi pengusaha.

Lebih lanjut dijelaskan, penting bagi pengusaha melakukan riset pasar sebelum memutuskan membangun bisnis.

“Tentukan rumusan penelitian dengan analisis SWOT, pelajari dan kenali target pasar, belajar dari kompetitor dan buat konsumen terbuka (customer services),” terang Yogi.

Baca Juga  Chitrakala Suarakan Isu Lingkungan Lewat Pameran Seni

Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan Bali dari Partai Amanat Nasional ini berharap, kedepan lebih banyak anak muda Bali yang bergerak di sektor ekonomi. Sehingga, hal tersebut akan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat Bali secara menyeluruh di masa depan.

“Caranya adalah dengan berniaga, menjadi pengusaha untuk membangun kemandirian ekonomi,” tandasnya.

Reporter: Komang Ari