Sumut – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menegaskan tidak akan terlibat kampanye pada Pemilu 2024. Seperti diketahui sebelumnya, hal ini kerap menjadi pertanyaan publik lantaran putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka ikut berkontestasi sebagai calon wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

“Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya. Bahwa, presiden memang diperbolehkan Undang-Undang untuk kampanye dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya. Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye,” sebutnya dikutip dalam tayangan yang dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/2/24).

Pihaknya turut mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri hingga Badan Intelijen Negara (BIN) bersikap netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Baca Juga  Pungutan Wisman Bali Disebut Lebih Rendah dari Thailand

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa ASN, TNI, Polri termasuk BIN harus netral dan menjaga kedaulatan rakyat. KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran sampai ke daerah juga harus profesional dan memastikan integritas pemilu supaya suara rakyat benar-benar berdaulat,” tandasnya.

Reporter: Komang Ary

Editor: Nyoman Adhy