Buleleng – “Selamat Hari Pers Nasional. Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat,” tulis IGK Kresna Budi Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali dan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng.

IGK Kresna Budi yang digadang Calon Bupati Buleleng periode 2024-2029 menghimbau kepada insan pers bawasannya Pemilu Tahun 2024 harus sukses.

“Tahun 2024 ini kita telah memasuki Tahun Politik sehingga Pers harus tetap menyajikan informasi yang objektif agar bisa meminimalisir pembelahan-pembelahan dan kegaduhan-kegaduhan yang terjadi di publik. Pemilu Tahun 2024 harus sukses,” imbuh Ketua DPD Golkar Buleleng IGK Kresna Budi

Menurut Ketua Dewan Penasehat TKD KIM Buleleng, selama ini pers sudah sangat banyak memberikan sumbangsih kepada pemerintah, baik memberi informasi tentang pemerintah kepada publik maupun kontrol Pers terhadap pembangunan.

Baca Juga  Ketua Umum JMSI Dapat Press Card Number One

Ia mengatakan, pers adalah salah satu pilar demokrasi. Karena itu, ia berharap pers tetap menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat Indonesia di tengah berseliwerannya informasi hoax melalui media-media sosial.

“Bisa jadi, kebohongan yang disampaikan berulang kali bisa menjadi kebenaran, namun jika kebenaran yang disampaikan sesekali bisa menjadi kebohongan jika Pers tidak meluruskan. Oleh karena itu, Pers harus bisa menyajikan infomasi yang sesungguhnya.” Pinta Kresna Budi

IGK Kresna Budi dan juga Keluarga besar DPD Golkar Buleleng juga turut mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pers Nasional 2024, dengan mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”

Salam Jurnalistik!