Denpasar – Setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di beberapa wilayah, Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran kembali digelar oleh DPD Gerindra Bali. Kegiatan bakti sosial yang terkahir dilaksanakan jelang masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diserbu ribuan warga, bertempat di Jalan Ratna, Denpasar, Sabtu (10/2/24).

Dari hasil pemantuan wartawan wacanabali.com di lapangan, warga diharuskan menukarkan kupon senilai Rp50.000, nantinya kupon tersebut langsung ditukarkan dengan 1 paket sembako berisi beras 5kg, minyak goreng 1liter dan gula 1kg. Dwi Astuti, salah satu warga Banjar Tegeh Sari menyambut antusias pelaksanaan Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran, ia menyebut kegiatan yang digagas DPD Gerindra Bali ini sangat membantu masyarakat, mengingat adanya kenaikan harga pasar untuk komoditi beras jenis premium menjadi Rp15.700/Kg.

Baca Juga  Waspada Keterlibatan Aparatur Negara, KMHDI Ajak Anak Muda Kawal Pemilu

“Sangat membantu sekali dong, apalagi harga beras lagi naik sekarang. Sangat dipermudah, kita bisa beli kuponnya 50 ribu per KTP trus nanti tuker dengan sembako ke panitia. Ngapain gengsi lah, yang penting keluarga dirumah pada bisa makan,” ungkap Dwi saat ditemui langsung seusai mengantri, Sabtu (10/2/24).

Untuk dapat diketahui, berdasarkan data dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) tercatat ada sejumlah kenaikan harga kebutuhan pangan jelang Perayaan Imlek 2024, khususnya harga beras berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan dalam Perbadan No.7/2023 sebesar Rp13.900 – Rp14.800 per kilogram untuk jenis premium, menjadi Rp15.700 per kilogram.

Foto: Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran oleh DPD Gerindra Bali di Jalan Ratna, Denpasar, diserbu ribuan warga, Sabtu (10/2/24). (Gung Kris/wacanabali.com)

Sementara itu, terlihat sedang melayani masyarakat menukar kupon sembako, Calon Legislatif (Caleg) Gerindra Tingkat I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali Daerah Pimilihan (Dapil) Denpasar, Ni Kadek Dewi mengatakan, DPD Gerindra Bali menyiapkan sebanyak 2.000 paket sembako dalam Operasi Pasar Murah Prabowo-Gibran kali ini.

Baca Juga  Prof Raka Sudewi Sebut Hanya Tanda Tangan SK Rektor

Mewakili ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya (De Gadjah), wanita yang dikenal sebagai “Tukang Parkir Nyaleg” itu mengungkapkan, ini merupakan bentuk komitmen Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto membantu masyarakat menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok mereka, ditengah kenaikan harga beras di pasaran.

“Setidaknya ada dua ribu paket yang kami siapkan hari ini, sangat terbatas. Untuk itu, mewakili Gerindra Bali mohon maaf jika tidak semua warga bisa kebagian paket sembako. Kami berharap, warga Bali bisa mendukung langkah kami ini yang berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Gung Krisna

Editor: Nyoman Adhy