Denpasar – I Ketut Wisna alias JMW (Jero Mangku Wisna) berpotensi menjadi kuda hitam di Pileg DPD RI 2024, suaranya dianggap mampu mendekati posisi 4 besar bursa kursi Senator RI yang saat ini ditempati I Komang Merta Jiwa, Kamis (15/2/24).

Disebut sebagai Kuda Hitam, berdasarkan real count KPU JMW saat ini menempati urutan 5 dengan raihan suara sementara sebesar 22.276 dengan presentase 5,57%. Ibarat jauh di mata dekat di hati, raihan suara JMW memang terlampau jauh dengan Merta Jiwa dengan persentase 12,87% atau sebesar 51.905 suara. Namun, itu baru data sementara, diketahui saat ini untuk suara dari Dapil Tabanan dan Jembrana khususnya belum tercatat secara signifikan.

Baca Juga  Bisakah 'Pacalang' Tangkap Pelaku Kriminal? Begini Penjelasan Polda Bali

Seperti diketahui, JMW merupakan sosok potensial yang mampu mewakilkan representasi Masyarakat Adat Bali di DPD RI. Pria yang juga sebagai Bendesa Adat Kesiman tersebut memiliki visi misi jelas, berfokus dalam penguatan adat dan dresta di Bali, merupakan roh yang menjadi dasar kekuatan sektor pariwisata Bali.

Selain penguatan adat, JMW diketahui juga berencana mengakomodasi pembagian devisa antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi Bali. Hal ini menjadi aspirasi sebagian besar masyarakat Bali untuk mempercayai JMW sebagai Senator RI 2024-2029.

Reporter: Gung Krisna