Klungkung – Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, SH menghadiri puncak karya Mamungkah, Nubung Pedagingan, Tawur Balik Sumpah, Padudusan Agung, Ngenteg Linggih, di Pura Puseh Anyar, Pura Desa lan Baleagung, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (19/3/24).

Disela-sela menghadiri acara tersebut, Gung Anom mengaku salut dengan warga Desa Tusan yang sudah guyub bersama-sama bergotong royong mulai dari membangun hingga berdirinya pura puseh Desa Tusan ini.

“Kesadaran bersama untuk melaksanakan yadnya, dari pembangunan hingga karya dilaksanakan sangat luar biasa, semua sadar ngaturang punia, ngayah bersama sehingga terwujud dengan karya agung yang digelar,” ujar Gung Anom yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klungkung.

Baca Juga  Gung Anom Ajak Masyarakat Optimalkan TPS3R Guna Atasi Sampah

Ia menyebut pihaknya sebagai legislatif sangat mendukung program pencanangan bantuan kebudayaan, untuk pelestarian adat, seni dan budaya Bali, khususnya di Klungkung.

“Hadirnya saya disini yang salah satu representasi dari pemerintah sangat mendukung pelaksanaan yadnya yang dilaksanakan dengan tulus iklas dan bergotong royong. Serta kedepannya dukungan pemerintah baik dalam bentuk fisik, pemikiran dan bantuan dana akan ikut memudahkan pelaksanaan yadnya,” imbuhnya.

Karya ngenteg linggih tersebut juga dirangkai dengan Ngusaba Nini, Ngusaba Desa, Nyenuk, Makebat Daun, Nangun Ayu lan Panyegjeg jagat.

Reporter: Dewa Fathur