Denpasar – Politisi Kawakan asal Kabupaten Badung I Wayan Disel Astawa menanggapi santai perihal isu yang menyebutkan dirinya sebagai calon kuat Bupati Badung. Ia menyebut dirinya taat kepada instruksi partainya yakni Partai Gerindra dalam pencalonan Bupati Badung, di Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 mendatang.

“Kita lihat saja nanti kedepannya, tiyang (saya,red) mengikuti instruksi dari Partai mengenai arah pada pemilihan kepala daerah mendatang khususnya di Kabupaten Badung,” ujar Disel saat diwawancarai oleh wartawan di Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (1/4/24).

Kendati masih menunggu arahan dari Partai pria asal Ungasan tersebut tidak menampik kabar yang menyebut sudah menjalin komunikasi terutama partai di Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga  Wayan Disel Ditetapkan Tersangka Kasus Reklamasi Pantai Melasti

“Sudah ada komunikasi dengan partai di Koalisi Indonesia Maju seperti Golkar dan Demokrat agar tidak keteteran setelah keluar rekomendasi baru bergerak jadinya tidak maksimal,” sambung Disel.

Terakhir dirinya menyebutmasih menunggu beberapa aspek sebelum mantap Maju bertarung di Pilkada mendatang.

“Beberpa aspek memang harus diukur terlebih dahulu, seperti rekomendasi partai dan yang terbaru aturan mengenai calon kepala daerah dari legislatif apakah harus mengundurkan diri atau tidak, itu masih kota tunggu sebelum mengambil langkah selanjutnya,” pungkas Disel.

Reporter: Dewa Fathur