Denpasar – Ketua DPD Hanura Bali I Kadek Arimbawa alias Lolak mengatakan akan kembali mendukung Wayan Koster pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali mendatang.

Kendati hal tersebut belum secara resmi diputuskan Partai Hanura Bali, pihaknya mengaku akan segera menyatakan sikap partai untuk mendukung eks Gubernur Bali periode 2018-2023 tersebut saat Pilgub.

Menurutnya, rekam jejak Koster dalam melahirkan regulasi terkait perlindungan Bali patut diperhitungkan.

“Pertama, saya melihat pak Wayan Koster sebagai gubernur yang satu-satunya meletakkan pondasi secara konstitusi lewat Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2019 tentang Desa Adat. Itu sebagai landasan payung hukum untuk membentengi generasi muda Bali dari arus globalisasi,” ujar politisi sekaligus seniman berdarah Klungkung ini, Rabu (12/6/24).

Baca Juga  Jelang Pilkada, Hanura Bali Sebut Akan Berlaga di Tiga Kabupaten

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi terbitnya peraturan terkait pungutan wisatawan asing yang diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2023 terkait Pungutan bagi Wisatawan Asing karena dinilai berdampak positif bagi perkembangan pariwisata Bali.

“Yang ketiga baru pembangunan fisiknya seperti penataan Pura Besakih, tower, dan lain sebagainya,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Pilgub Bali akan digelar pada 27 November 2024. Sejumlah nama digadang-gadang akan kembali menghiasi arena kontestasi politik tersebut, salah satunya adalah Ketua DPP Perjuangan Bali Wayan Koster.

Reporter: Komang Ari