Denpasar – Koalisi merah-putih atau PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra Bali pada pilgub Bali mendatang bisa saja terjadi. Kemungkinan tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster.

“Bisa saja itu terwujud (koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra Bali, red). Bisa saja,” ungkapnya ketika ditanya awak media usia lomba cerdas cermat haluan pembangunan Bali di Kantor DPD PDI Perjuangan Bali, Jumat (21/06/2024).

Kemungkinan tersebut, kata Koster seiring dengan dinamika dan komunikasi politik yang terjalin. Koster mengatakan komunikasi dengan partai politik, termasuk yang tergabung dalam koalisi indonesia maju (KIM) plus di Bali telah terjalin.

“Komunikasi dengan Golkar sudah, komunikasi dengan Gerindra sudah,” katanya.

Baca Juga  Lembaga Survei KedaiKOPI Sebut Ada Dua Rasa Baru di Pilkada 2024

Meski demikian, Koster mengatakan bahwa penentuan koalisi partai di tingkat daerah, termasuk dalam pilgub bergantung pada keputusan induk partai di pusat.

Lebih jauh, Koster mengatakan perkiraan rekomendasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dari PDI Perjuangan dari DPP PDI Perjuangan keluar antara akhir Juli atau awal Agustus 2024.

“Tunggu saja. Pendaftaran kan tanggal 27 Agustus. Jadi sabar dulu,” tandasnya.

Reporter: Yulius N