Denpasar – Anggota DPR RI dari Partai Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra mengklaim, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berkomitmen menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Hal ini sekaligus menepis wacana Rai Mantra maju sebagai bakal calon gubernur (Cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali mendatang.

“Tiyang (saya, red) secara pribadi sudah beberapa kali bicara sama IB Rai Dharmawijaya Mantra, secara langsung, telepon dan juga via WA (WhatsApp). Beliau dari awal bilang mau melaksanakan amanah masyarakat sebagai anggota DPD-RI,” kata Gus Adhi saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (2/7/24).

Melihat situasi ini, Gus Adhi meminta para pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk segera menemui Rai Mantra soal kepastian apakah akan maju pada Pilgub Bali atau tidak.

Baca Juga  Utus WS Tarung di Pilkada Badung, Airlangga Inginkan Perubahan di Bali

“Sehingga KIM bisa lebih cepat ambil langkah-langkah lain karena tinggal beberapa waktu lagi,” jelas politikus asal Kerobokan, Kuta Utara tersebut.

Jika KIM tidak segera menentukan calon, peluang untuk terjadinya melawan kotak kosong semakin besar. Menurut Gus Adhi, hal ini menumbuhkan penilaian negatif bagi KIM.

“Kalau KIM Plus partai lain tidak melahirkan calon, dapat dipastikan penilaian masyarakat akan menilai bahwa Parpol gagal melahirkan figur pilihan mereka,” tutur Gus Adhi.

“Dan tidak tertutup kemungkinan akan menurunkan peran serta masyarakat untuk datang ke TPS,” tambah anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Reporter: Yulius N