Jembrana – Sebuah pohon mahoni tumbang di jalan raya Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Senin (08/07/24) sekitar pukul 19.10 Wita. Pohon tersebut menimpa sejumlah kendaraan termasuk salah satunya mobil operasional Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja sejumlah kendaraan mengalami kerusakan.

“Benar, kebetulan saya lagi di Denpasar, kendaraan dibawa oleh sopir dari mengantar saya ke Denpasar, saat balik tertimpa pohon tumbang, astungkara sopirnya selamat, cuman kap mobil agak penyok,” ungkap I Putu Agus Artana Putra, Kalaksa BPBD Kabupaten Jembrana saat dihubungi awak media, Senin (08/07/24).

Baca Juga  Tiga Tokoh ini Masuk Kriteria Cagub 2024 Versi Wacana Pilgub

Lebih lanjut menurut Agus Artana, kejadian tersebut berawal pohon perindang berjenis pohon mahoni tumbang akibat ditabrak truk kontainer hingga menyeret dahan pohon. Dahan tersebut terlepas dari truk kontainer, dan mengenai dua kendaraan yang berada di belakangnya, termasuk kendaraan operasional Kalaksa BPBD Jembrana.

“Kondisi pohon memang sudah lapuk, begitu tumbang mengenai truk, dan dahannya terseret terjatuh menimpa kendaraan dibelakangnya,”ujarnya.

Akibat kejadian tersebut beberapa bagian mobil operasional Kalaksa BPBD Jembrana mengalami kerusakan di beberapa bagian seperti atap mobil, lampu depan, kaca, dan bagian depan mobil.

Astungkara selamat semua, usai kejadian kita langsung perintahkan TRC Regu III dan Pusdalops BPBD Kabupaten Jembrana turun ke lokasi guna melakukan penanganan pohon tumbang tersebut,” jelas Agus Artana.

Baca Juga  Utus WS Tarung di Pilkada Badung, Airlangga Inginkan Perubahan di Bali

Akibat musibah tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalan raya Denpasar-Gilimanuk tersendat.

“Penanganan sudah selesai tadi sekitar pukul 19.50 Wita, arus kendaraan yang sempat macet selama penanganan sudah kembali normal,” tutupnya.

Reporter: Dika

Editor: Ngurah Dibia