Jembrana– Rasa kaget diungkapkan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, usai mengetahui video ucapan perpisahan yang dibuat I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat). Ditemui di kediamannya, Tamba mengaku tidak menyangka sang wakil akan berpaling ke lain hati.

“Terus terang saya kaget, mengetahui video yang dibuat pak wakil (Ipat) yang memilih pisah saat pilkada nanti. Saya mau tanyakan hal itu ke Ipat mau tanya apa dalam video tersebut sudah jelas,” ungkap Tamba di hadapan awak media di kediamannya, Desa Kaliakah, Rabu (10/07/24).

Lanjut Tamba, situasi politik saat ini di Jembrana berubah drastis pascabebasnya I Gede Winasa dari tahanan. Winasa yang merupakan ayah kandung dari ipat sebelumnya mendukung Tamba-Ipat pada pilkada lalu. Padahal sebelumnya baik Tamba maupun Ipat dan partai pengusung saat pilkada 2020, sudah sepakat tetap maju bersama sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jembrana.

Baca Juga  Prabowo Komit Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur di Bali

Gimana tidak kaget, saya merasa sampai saat ini masih tetap berpasangan menyongsong pilkada serentak 2024, kesepakatan dan pernyataan sikap sudah kita buat dan Ipat di hadapan partai pendukung juga sudah menyampaikan hal tersebut,” jelasnya.

Tamba juga menuturkan, dengan perkembangan politik saat ini, pihaknya tetap optimis maju sebagai calon Bupati Jembrana, meskipun ditinggalkan Ipat.

“Astungkara partai pengusung yang bergabung dalam koalisi masih tetap mendukung saya, untuk calon wakil kita serahkan ke partai politik untuk menentukan,” pungkas Tamba.

Sebelumnya melalui media sosial, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna yang akrab di panggil Ipat membuat sebuah video pernyataan tentang sikap politiknya ke depan. Dalam unggahan tersebut, Ipat terang-terangan menyatakan berpisah dengan Tamba dan maju sebagai calon Wakil Bupati Jembrana berpasangan dengan I Made Kembang Hartawan. Video tersebut mulai beredar di media sosial pada Selasa malam, (09/07/24)

Baca Juga  Sekjen Ahmad Muzani Sampaikan Salam Hormat Prabowo untuk Warga Bali

“Hari ini kami I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan sikap bahwa dalam pilkada serentak 2024 di Kabupaten Jembrana, Kami akan maju sebagai calon Wakil Bupati Jembrana berpasangan dengan I Made Kembang Hartawan sebagai Calon Bupati Jembrana,” kata Ipat dalam video tersebut.

Ipat menjelaskan dirinya maju sebagai Wakil Bupati Jembrana maju dari Partai Golkar yang akan berpasangan dengan calon Bupati dari PDI Perjuangan, I Made Kembang Hartawan.

“Yang mencerminkan kerja sama PDI Perjuangan dan Golkar. Sikap politik ini merupakan keputusan bagi kami bersama keluarga, terutama restu dari I Gede Winasa, Bupati Jembrana 2000-2010 yang baru bebas dari tahanan,” ucapnya.

Dengan pernyataan sikap tersebut, pasangan Tamba-Ipat yang digadang-gadang menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana selama dua priode resmi bercerai (pisah).

Baca Juga  Utami Dwi Suryadi Srikandi Perkasa Demokrat

Reporter: Dika

Editor: Ngurah Dibia