Denpasar – Ibarat pepatah mengatakan “sesuatu yang besar diawali dari hal kecil” dapat disesuaikan dengan sikap dari salah satu Tokoh Puri Gerenceng, Anak Agung Ngurah Agung alias Turah Kingsan, bentuk toleransi antarumat beragama dengan membangunkan Sahur yang rutin dilakukannya melalui jejaring Sosial Media (Sosmed) Facebook (FB), Sabtu (16/3/24).

Lewat akun pribadinya, sosok Ketua Umum Persaudaraan Hindu-Muslim Bali (PHMB) tersebut terlihat sangat konsisten mengingatkan umat Muslim akan kewajiban dalam menjalankan ibadah Sahur selama Bulan Suci Ramadhan, terpantau tim redaksi wacanabali.com dari adanya unggahan akun FB pribadi milik Turah Kingsan (Satria Gerenceng) memasuki hari ke-5 puasa.

“Salam kompak selalu! Memasuki hari ke-5 puasa di Bulan Ramadhan, kepada segenap kaum muslimin dan muslimat kalau masih ada yang tidur, monggo bangun dulu, saatnya untuk Sahur, Sahur, Sahur! Semoga selalu sehat dan lancar ibadahnya,” tulis Turah Kingsan lewat unggahan FBnya, Sabtu (16/3/24) dini hari.

Baca Juga  I Wayan Sumardika, Sosok yang Digadang jadi Bupati Klungkung Selanjutnya

Untuk dapat diketahui, Turah Kingsan merupakan salah satu Tokoh Puri Gerenceng Denpasar yang pribadinya dikenal sangat dekat dengan komunitas muslim Bali, khususnya Kota Denpasar. Ketokohannya membuat hubungan umat Muslim dan umat Hindu di Bali selalu terlihat harmonis.

Ia juga berharap masyarakat Bali bisa menjadi ikon toleransi antarumat di Indonesia, mengedepankan rasa persaudaraan lintasagama, menurutnya sudah sejak ratusan tahun lalu terjalin hingga saat ini masyarakatnya sudah sangat terbiasa hidup saling berdampingan walaupun berbeda keyakinan.

“Tetap kompak selalu, setiap waktu dari dulu hingga sekarang, agar besok bisa bersambung. Selamat menunaikan ibadah puasa saudaraku,” tutupnya.

Reporter: Gung Krisna