Denpasar – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Denpasar menggelar sidak ke sejumlah SPBU di wilayah Denpasar, Kamis (28/3/24). Sidak dipimpin langsung oleh Kasubdit IV Ditreskrimsus AKBP Iqbal Sangaji SIK, MH.

Dalam keterangannya AKBP Iqbal menyebut tujuan dilakukannya sidak untuk mengantisipasi kecurangan di SPBU jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Personel langsung mengecek seluruh mesin cor BBM, baik yang bersubsidi maupun nonsubsidi, mulai dari penyocokan antara jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin dengan BBM yang keluar dari mesin dan personel juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut,” ungkap AKBP Iqbal.

Baca Juga  Parwata Harapkan Pemilu 2024 di Badung Demokratis

Ia menjelaskan sidak kali ini menyasar SPBU di sekitarnya Gatsu Timur hingga di Jalan Supratman Denpasar. “Sidak kali ini menyasar SPBU Jalan WR Supratman dan SPBU sepanjang Gatsu Timur,” sambungnya.

Dalam sidak yang dilakukan hati ini AKBP Iqbal menyebut tidak ditemukannya kecurangan di SPBU sasaran.

“Saat ini kami bersama tim dari instansi terkait tidak menemukan kecurangan atau hal-hal yang dapat merugikan konsumen mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stok BBM juga aman di masing-masing SPBU,” tegas AKBP Iqbal.

Terakhir dirinya mengimbau kepada pengelola SPBU untuk tidak melakukan upaya-upaya yang dapat merugikan masyarakat, jika hal tersebut ditemukan maka Polda Bali siap memberikan sanksi tegas.

Baca Juga  Tokoh Puri Gerenceng Sambut Kedatangan Putri Anies-Cak Imin di Bali

“Kami juga mengimbau bagi SPBU-SPBU yang ada di wilkum Bali, jangan sampai ada yang berbuat curang dan merugikan masyarakat, jika ditemukan Polda Bali pasti akan menindak tegas oknum tersebut,” pungkas AKBP Iqbal.

Reporter: Dewa