Denpasar – Group Band Navicula resmi umumkan batal manggung di event World Water Forum (WWF) 2024 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Hal tersebut, ujar Robi sang vokalis, merupakan bentuk solidaritas atas penolakan People’s Water Forum (PWF) oleh sejumlah ormas. Di mana, Navicula awalnya direncanakan akan tampil dalam event Water Vaganza pada tanggal 24 Mei mendatang.

“Kami memutuskan untuk batal sebagai bentuk solidaritas kami untuk teman-teman akademisi, aktivis, dan pemerhati air yang kegiatan diskusinya dihambat dan dibubarkan,” ujarnya dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @naviculamusic, Rabu (22/5/24).

Melalui tayangan tersebut pihaknya berharap, kedepannya ajang-ajang Internasional yang menyuarakan isu-isu vital, termasuk air, lebih merangkul dan melibatkan partisipasi publik.

Baca Juga  Team Crew Exhibitor WWF Korsel Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

“Seharusnya lebih banyak melibatkan partisipasi publik dalam mengambil keputusan-keputusan yang menentukan masa depan pemanfaatan air di Bali, Indonesia, dan di dunia,” tandasnya.

Sontak, hal tersebut mendapat respon positif dari netizen. Salah satu komentar muncul dari Gitaris Band Gigi Dewa Budjana.

“Salute Navicula, keren.” tulisnya.

Reporter: Komang Ari