Foto: Petugas pemadam kebakaran padamkan api yang membakar rumah warga di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jumat ( 14/6/24). sumber : wacanabali/dika)

Jembrana– Rumah milik warga Medewi ludes terbakar,Jumat (14/06/24) sekira pukul 08.00 Wita. Saat kejadian pemilik rumah sedang berada di sawah. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kasatpol PP Kabupaten Jembrana I Made Leo Agus Jaya, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya musibah kebakaran menimpa rumah berukuran 5 X 9 M milik Hadrin (60), warga Banjar Loloan, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan.

“Akibat kebakaran tersebut rumah beserta isinya ludes terbakar termasuk uang tunai sebesar Rp7,5 juta rupiah milik korban tidak bisa terselamatkan,” ucapnya.

Leo Agus Jaya menerangkan, saat kejadian tersebut pemilik rumah sedang berada di sawah, sedangkan di rumah hanya ada anaknya.

Baca Juga  Politikus Muda di Pemilu 2024, Putu Sika: Saatnya Milenial Ambil Peran!

“Saat itu anak korban yang sedang ada di belakang rumah, melihat kobaran api di atas genting rumahnya. Hal tersebut langsung dilaporkan ke kerabatnya dan langsung meminta tolong ke warga,” ujarnya.

Upaya pemadaman api dilakukan oleh Petugas Pemadam Kebakaran dibantu Warga. Sebelum petugas pemadam tiba di lokasi, warga dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api namun api sulit dipadamkan dan menghanguskan bangunan beserta isinya.

“Dengan bantuan warga, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 09.30 wita. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” pungkas Leo Agus Jaya.

Reporter: Rian Ngari

Editor: Ngurah Dibia