Klungkung – Membangun Kabupaten Klungkung lebih maju disadari oleh Made Satria tidak dapat dilakukan sendiri. Butuh kolaborasi dan kerja sama yang erat dari berbagai pihak.

Kesadaran tersebut melatarbelakangi komunikasi politik dilakukan Made Satria dengan berbagai pihak.

Salah satunya Bakal calon (bacalon) Bupati Klungkung dari PDI Perjuangan itu menyambangi Kantor Dewan Pengurus Daerah II Golkar Kabupaten Klungkung, Jumat (5/7/24).

“Karena tiyang menyadari untuk membangun daerah dan mempercepat proses pembangunan di daerah. Kita tidak bisa berjalan sendiri, karena sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama yang sebaik-baiknya dengan semua pihak serta semua elemen masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/7/2024).

“Terutama dalam hal ini dukungan partai yang ada di daerah. Kita perlu sejalan dan secara harmonis mewujudkan tujuan bersama yaitu membangun Klungkung yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Baca Juga  Wacana Kroscek Suara Tingkat I, Dua Ikon "Sport Tourism" Bali Mulai Menguat

Made Satria menyebut saat ini di Kabupaten Klungkung sendiri masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan, agar kedepannya klungkung dapat lebih maju lagi.

“PR kita di Klungkung masih sangat banyak, mulai dari infrastruktur dasar seperti air bersih, jalan, penataan spot destinasi wisata sampai kualitas sumber daya manusia (SDM) yang masih belum memadai dan belum kompetitif. Semua itu butuh konsentrasi penuh dan totalitas serta dukungan penuh dari semua pihak untuk mewujudkannya,” pungkas Satria.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Klungkung, Luh Komang Ari Ayu Ningrum menyebut kedatangan Made Satria ke Kantor Golkar untuk melakukan penjajakan dan komunikasi politik demi kemajuan Klungkung lima tahun ke depan.

Baca Juga  Badung Menguning! Wayan Suyasa Optimis

“Kedatangan Pak Made Satria ke Kantor Golkar dalam rangka komunikasi persiapan pilkada, kita sampaikan mengenai mekanisme Partai Golkar di pilkada nanti,” terang Ningrum.

Lebih lanjut, ia menyebut Made Satria memiliki visi untuk memajukan Klungkung bersama tanpa memandang perbedaan antar parpol.

“Pak Made Satria memiliki keinginan untuk melakukan kerjasama dengan seluruh Partai yang tergabung dalam koalisi Nawasena (Golkar, Hanura, Nasdem, Perindo, PSI dan Demokrat),” sambungnya.

Terakhir ia menekankan sampai saat ini Made Satria belum didaftarkan sebagai calon Bupati Klungkung dari Partai Golkar.

“Kita terbuka untuk semua kalangan, terutama untuk mereka yang sejalan dengan visi misi Golkar, karena kami tergabung dalam koalisi Nawasena, jika nanti ada pembicaraan lebih lanjut maka peluang koalisi antara PDI Perjuangan dan Nawasena bisa saja terjadi,” tandasnya.

Baca Juga  Pemuda Badung Harus Berani Berperan Terhadap Perubahan

Editor: Ady