Denpasar – Konser Pesta Rakyat Calon Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar (SAGA) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar Bali diwarnai kekecewaan dari relawan Ganjar Punya Rakyat (Gapura) Nusantara, Sabtu (20/1/24).

Penyebabnya, untuk dapat masuk ke areal konser, masyarakat diminta mendaftar dengan cara menunjukan KTP dan direkam.

“Hanya untuk masuk saja kita diminta mendaftarkan diri dengan KTP, selain itu harus direkam oleh penyelenggara. Jujur saya kecewa dengan hal tersebut,” ujar Sekretaris Gapura Nusantara Provinsi Bali, I Wayan Sumardika kepada wacanabali.con di lokasi acara.

Lebih lanjut, Sumardika menyayangkan ada pihak yang terkesan menunggangi pesta rakyat ini demi keuntungan salah satu pihak.

“Seharusnya kita sebagai relawan jangan sampai terjadi demikian kita sama-sama satu gerbong jangan ada yang mencari untunglah dalam hal ini,” singgungnya.

Baca Juga  Malam Minggu, Saksikan Konser Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Bali

“Jangan penyelenggaraan ini digunakan untuk mencari keuntungan seolah-olah masyarakat yang hadir merupakan milik salah satu relawan, harusnya kita berjuang bersama,” tekannya.

Menurutnya, penyelenggara sepatutnya bersyukur karena acara sudah didatangi oleh masyarakat secara antusias.

“Kedatangan masyarakat saja sepatutnya kita syukuri mengingat kondisi seperti sekarang ini, tapi malah diperketat dengan harus daftar serta mengantre panjang padahal kita sama sama dalam satu gerbong,” tegasnya.

Sumardika menyebut banyaknya kekurangan dalam penyelenggaraan konser yang harus segera diperbaiki untuk evaluasi kedepannya.

“Seperti beberapa relawan diperlakukan kurang, selain itu ada rekan wartawan yang juga tidak bisa masuk, jadi tidak adanya komitmen yang sudah disepakati seharusnya rekan wartawan dengan Id card pers sudah sepatutnya bisa masuk tidak harus mendaftarkan diri,” sentilnya.

Baca Juga  Disambut Antusias, Ganjar Yakin Menang di Bali

Meski demikian, kekecewaan tersebut sedikit terhibur karena solidnya mesin partai PDIP sampai ke akar rumput sehingga massa membludak hadir dalam acara tersebut.

“Badung menghadirkan 5000 massa, Denpasar 5000 massa, Tabanan 5000, Gianyar 5000 dan Klungkung 2500. Jadi jangan disebut massa yang hadir dimiliki oleh relawan SAGA itu kami kurang sepakat. Kita berjuang bersama saya apresiasi relawan SAGA sebagai penyelenggara, tetapi jika tidak dibackup oleh DPD PDI Bali saya rasa tidak semeriah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Umum DPP SAGA, Gus Nahib dalam jumpa pers di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali, Jumat (19/1/24) menyampaikan konser digelar Relawan SAGA Pusat bertajuk Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud Bali difasilitasi oleh Tim Pemenangan Daerah Bali Ganjar-Mahfud.

Baca Juga  Kritiknya Dianggap Fitnah, Sekretaris Gapura Bali Beri Klarifikasi

Hadir dalam jumpa pers tersebut Bendahara Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Bali Dewa Mahayadnya (Dewa Jack) bersama Dewan Pembina SAGA Pusat Fahleza Munabari dan Sekretaris DPW SAGA Bali Nyoman Arta Wirawan.

“Pesta Rakyat merupakan acara untuk mengundang para pendukung Pasangan Ganjar–Mahfud khususnya yang ada di Bali guna meningkatkan soliditas, semangat persatuan kesatuan, dan gotong-royong serta motivasi dan spirit untuk secara bersama-sama bekerja keras menenangkan Pasangan Ganjar–Mahfud pada Pilpres 14 Februari 2024 di Bali sebagai bagian upaya memenangkan Pasangan Ganjar – Mahfud secara nasional dalam satu putaran,” papar Gus Nahib.

Reporter: Dewa Fathur