Denpasar – Walikota Denpasar periode 2020-2024 I Gusti Ngurah Jaya Negara angkat bicara mengenai beberapa nama yang muncul di bursa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 2024.

Nama-nama yang mencuat misalnya, I Gde Oka Suanda Yudara dan Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa (Oka-Wira)dan Nengah Yasa Adi Susanto yang dikabarkan menjadi bakal calon Wakil Walikota Denpasar.

Menurut Jaya Negara, pihaknya tentu menghargai dan menghormati siapa pun yang ingin mencalonkan diri dalam perhelatan Pilwali Kota Denpasar 2024, karena itu demokrasi yang sehat.

“Dalam demokrasi yang sehat, kita kan menghargai dan menghormati siapa pun. Karena semua punya hak yang sama untuk dipilih dan memimpin. Intinya itu semua itu harus berjalan aman dan damai, itu prioritas,” kata Walikota Denpasar, Jaya Negara kepada wartawan saat ditemui di DPD PDIP Provinsi Bali, pada Senin (17/6/24).

Baca Juga  Golkar Munculkan 6 Kandidat Tarung di Pilwali Denpasar

Kendati demikian, Ia menegaskan hingga kini masih menunggu rekomendasi dari DPP partai. Meskipun, kata dia, dirinya telah diusung oleh DPC PDIP Kota Denpasar.

“Kami belum bisa berkomentar lebih jauh, karena kita harus menunggu rekomendasi dulu,” ujarnya

“Yang jelas untuk persiapan saat ini, ya disamping memang sekretaris DPD tentu akan menunggu keputusan partai dulu. Biasanya kalau kader yang ditugaskan oleh partai itu harus siap,” tambahnya

Selain itu, Jaya Negara menyampaikan pertarungan di Pilwali Denpasar tahun 224 harus menciptakan nuansa persahabatan.

“Intinya Pilwali Denpasar tahun 2024 mampu menciptakan persahabatan,” tandasnya.

Reporter: Yulius N