Denpasar – Mengusung tema “KMHDI ring Bulan Bahasa Bali: Jana Kerthi-Dharma Sadhu Nuraga”, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Denpasar (PC KMHDI Denpasar) turut serta melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa Bali Tahun 2024 di SD Saraswati 6 Denpasar, Sabtu (24/2/24).

Ni Putu Mira Aristya selaku koordinator kegiatan menyebutkan, perhelatan terhadap bahasa Bali tersebut telah dirancang sejak Februari lalu dengan menyasar siswa di sekolah tersebut.

“Program kerja ini diisi oleh beberapa aktivitas termasuk sembahyang bersama, menyanyikan lagu tradisional, mesatua, hingga permainan menarik lainnya,” ungkapnya, Minggu (25/2/24).

Senada dengan itu, Ketua PC KMHDI Denpasar I Dewa Gede Darma Permana mengungkapkan, hal ini akan digunakan sebagai refleksi untuk melaksanakan kegiatan KMHDI yang beresensi goes to school atau menyasar sekolah-sekolah kedepannya.

Baca Juga  Kondisi Politik Memanas, KMHDI Desak Aparat Negara Jangan Cawe-cawe !

“Kegiatan ini kami coba kemas secara seru dan menyenangkan sebagai wujud keterlibatan dan kepedulian mahasiswa Hindu untuk pelestarian tradisi dan budaya Bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan bunyi salah satu janji Mahasiswa Hindu dalam Asta Prasetya Brahmacarya,” tandasnya.

Reporter: Komang Ari