Denpasar – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih membuka peluang mendukung Wayan Koster dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Mohammad Arwani Thomafi. Ia menyebut salah satu nama yang disebut-sebut partainya untuk Pilgub Bali adalah Wayan Koster.

“Pak Koster tentu menjadi salah satu yang sudah kita kenal. Itu yang menjadi pertimbangan kami,” ungkap Arwani seusai Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Kuta-Badung, pada Sabtu (1/6/2024).

“Program-program, kebijakan-kebijakan ataupun langkah-langkah yang sudah dimulai oleh Pak Koster di Provinsi Bali yang baik dan butuh untuk dilanjutkan,” tambahnya.

Arwani menyebut, kans PPP mendukung Koster dalam Pilgub Bali tak terlepas dari hasil kinerja Ketua DPD PDIP Bali tersebut selama memimpin sebagai gubernur periode 2018-2023.

Baca Juga  Rektor UNHI Sebut Konsep Haluan 100 Tahun Bali Rancangan Koster Jadi Panduan Cetak SDM Unggul

“Kan sudah kita lihat beliau sewaktu memimpin, sudah pernah melakukan banyak hal baik di Provinsi Bali,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Meski begitu, PPP belum memberikan rekomendasi secara resmi untuk melabuhkan dukungan kepada Wayan Koster meski menjadi satu-satunya calon yang diusulkan.

“Iya nanti akan kita putuskan. Sedang kita matangkan komunikasi dengan tokoh-tokoh yang ada di Provinsi Bali yang selama ini sudah memimpin atau berperan dalam pembangunan di Bali,” tutur Arwani.

“Kita juga cermati, kita lihat. Hal-hal yang bisa kita lanjutkan untuk kesinambungan, tentu itu juga menjadi perhatian kita. Dalam waktu dekat, akan kami sampaikan,” tandasnya.

Reporter: Yulius N