Denpasar – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep diisukan akan turun gunung untuk memenangkan pemilihan Wali Kota (Pilwali) di Denpasar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Bali Nengah Yasa Adi Susanto terkait kesiapan partainya merebut kursi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Denpasar.

Pria yang akrab disapa Bro Adi menyampaikan bahwa pimpinan partainya akan turun langsung untuk memenangkan pilkada serentak di Bali, khususnya Pilwali Denpasar.

“Mas Kaesang siap turun di Bali untuk memenangkan pilkada di Provinsi Bali ini, khususnya untuk kota Denpasar, Mas Kaesang akan sendiri turun, termasuk di pilgub juga,” kata Bro Adi kepada wartawan, Sabtu (1/6/24).

Baca Juga  Pilwali Denpasar 2024: Mencari Solusi Banjir dan Sampah

Lebih lanjut, Bro Adi mengatakan, pimpinan partainya memberikan atensi terkait pilkada serentak di Bali, khususnya Pilwali Denpasar.

“Mas ketum bilang Bali ini menjadi atensi DPP. Karena apa, karena Bali barometer semua petinggi dunia. Sehingga Bali ini menjadi atensi,” ujarnya.

Bro Adi kemudian menyebut, dirinya diberikan mandat untuk dicalonkan menjadi Wakil Wali Kota Denpasar.

“Karena itu saya ditugaskan menjadi wakil wali kota oleh Mas Ketum. Saya sudah dikasih surat tugas atau mandat,” ungkap Bro Adi.

Sementara calon wali kota, kata Bro Adi akan ditentukan oleh Koalisi Indonesia Maju. “Belum, itu nanti KIM yang akan menentukan,” pungkasnya.

Reporter: Yulius N